16.1 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Cegah Covid-19, Warga Dusun IV Nagori Bosar Galugur, Sepakat Buat Palang Penjagaan

Simalungun, MISTAR.ID

Kadus (Gamot) IV Nagori Bosar Galugur, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, gelar rapat membahas penyebaran Covid-19, Senin, (3/5/20) di Huta Dusun Pining II.

Rapat dihadiri Pangulu, Kadus, Maujana Nagori Bosar Galugur serta masyarakat Dusun IV.

Dalam rapat, warga sepakat untuk membuat palang atau gerbang di pintu masuk ke Dusun IV. Warga juga setiap hari bergiliran berjaga di Posko Covid-19 yang disetujui pangulu dan perangkat desanya.

Dalam rapat tersebut, warga Dusun IV, Raimon Sinaga, meminta pangulu cepat dalam menangani warga yang datang ke desa mereka.

Dia bermohon kepada warga Dusun IV untuk mengikuti peraturan pemerintah.

“Agar kita jauh dari corona, apalagi di Nagori Balimbingan sudah ada positif Covid-19 yang dekat dengan desa kita ini,” sebut Raimon.

Pangulu Nagori Bosar Galugur, Horizon Sitorus, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga Nagori Bosar Galugur yang sudah hadir dan mau mengikuti peraturan pemerintah dan gamotnya dalam menangani virus corona ini.

“Semua permintaan warga Dusun IV dalam rapat ini, akan kita sosialisasikan atau kerjakan. Semoga masyarakat Nagori Bosar Galugur tidak terkena virus Covid-19, khususnya negara kita. Dan diharapkan kepada warga aktif mengikuti penjagaan palang atau gerbang agar kita tidak terkena virus itu,” Kata pangulu.

“Kepada warga Dusun IV bisa terus mengikuti penjagaan palang yang berada di simpang kampung kita ini. Untuk penjagaan masuk dari Dusun III dan Dusun V juga agar membuat palang di desanya. Tujuannya agar pedagang keliling yang mau jualan ke desa kita, tidak sembarangan masuk,” kata Gamot Dusun IV, Posman Naibaho, menambahi.

“Terima kasih kepada warga yang hadir dalam rapat ini, walaupun gamot hanya menyediakan minuman air mineral untuk warga yang hadir dalam rapat,” sebutnya.

Penulis: Nimrod
Editor: Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles