8.1 C
New York
Monday, October 28, 2024

Pulang Dari Pasaman, Warga Langkat PDP Covid-19

Langkat, MISTAR.ID

Seorang pria (48) warga Kelurahan Brandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat harus dirujuk ke RS GL Tobing Tanjung Morawa, setelah dirinya berobat ke RS Pertamina Pangkalan Brandan, Minggu (26/4/20) sekira jam 01.00 Wib

Hal ini disampaikan juru bicara (Jubir) Covid-19 Kabupaten Langkat dr M Arifin Sinaga MAP kepada wartawan, via telepon selulernya.

“Tadi malam yang bersangkutan berobat ke RS Pertamina dengan keluhan demam dan sesak nafas. Setelah dilakukan pemeriksaan dan rongent, maka pasien tersebut ditetapkan sebagai PDP Covid-19. Malam itu juga dikirim ke RS GL Tobing Tanjung Morawa,” ujar dr Arifin, Minggu (26/4/20).

Lanjut Arifin, warga Brandan yang ditetapkan sebagai PDP tersebut baru dua hari pulang dari Pasaman, Suamtera Barat. Di sana, PDP tersebut merawat keluarganya yang sedang sakit.

“Setelah dua hari di rumah, dia mengalami sesak nafas dan demam. Kemudian dia berobat ke RS Pertamina, di sanalah dia ditetapkan sebagai PDP dan dikirim ke RS GL Tobing Tanjung Morawa, setelah melewati beberapa pemeriksaan,” sambung dr Arifin.

Terpisah, Kepala Puskesmas (Kapus) Brandan dr Hj Lisdayani, saat dikonfirmasi terkait informasi tersebut mengatakan, kediaman PDP sudah disemprot disinfektan. Selain itu, keluarga PDP juga sudah diperiksa oleh Satgas Covid-19.

“Pagi tadi, kami beserta Plt Kadis Kesehatan Langkat sudah mengunjungi rumah keluarga PDP tersebut. Semuanya baik-baik saja. Sudah kita sarankan untuk isolasi mandiri selama 14 hari. Disamping itu, kita imbau juga untuk selalu menjaga kebersihan,” pungkasnya.

Penulis : Amsal
Editor : Herman

Related Articles

Latest Articles