16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Lagi, Sungai di Deli Serdang Telan korban, Pelajar MTs Hilang Tenggelam di Sungai Blumai

Lubuk Pakam, MISTAR.ID

Satu lagi peristiwa korban tenggelam terjadi di Deli Serdang. Kali ini menimpa seorang anak remaja bernama Muhammad Arbi (14), warga Dusun III Gang Rasmi, Desa Bangun Sari,Kecamatan Tanjung Morawa. Peristiwa itu terjadi Rabu (15/4/20) sore pukul 16.20 WIB.

Kejadian naas itu bermula saat korban Muhammad Arbi, pelajar MTs (Madrasah Tsanawiyah), bersama 9 orang temannya ingin mandi di aliran Sungai Blumai, Bandar Labuhan Bawah, Desa Bandar Labuhan, Tanjung Morawa.

Saat itu Arbi bersama 9 orang temannya sedang berada di pinggiran sungai. Tujuannya untuk bermain dan menyeberangi aliran sungai hingga ke pinggir Dusun X, Desa Limau Manis Tanjung Morawa.

Enam orang teman korban dapat menyeberangi aliran sungai. Namun, tiga orang lainnya, termasuk korban tidak bisa berenang. Mereka kemudian meminta untuk dibantu menyeberangi aliran sungai.

Lantas tiga temannya serta korban dibantu untuk menyeberang aliran sungai.

Naas, saat di tengah-tengah aliran sungai, korban terlepas dari tangan temannya hingga hanyut tenggelam. Melihat kejadian itu, salah seorang teman korban bernama Ruby berusaha kembali masuk ke dalam sungai untuk menolong korban, namun tubuh korban tidak dapat ditemukan.

Tak ayal, teman-teman korban yang berada di pinggiran sungai secara spontan berteriak minta tolong dan berusaha membantu mencari korban.

Medapat informasi tersebut, warga berduyun duyun mendatangi lokasi kejadian untuk mencari korban.

Begitu juga Kapolsek Tanjung Morawa,AKP Sawangin beserta personil.Juga terlihat hadir Camat Tanjung Morawa,Marianto Irawadi.

Sekitar pukul 20.00 Wib, Tim Basarnas tiba dilokasi guna melakukan pencarian dengan perahu karet. Tapi karena peralatan penerangan sangat minim dan medan yang berat, sekitar pukul 22.00 WIB pencarian dihentikan.

“Karena situasi yang sudah tidak memungkinkan,pencarian korban akan dilanjutkan besok,”kata Kapolsek Tanjung Morawa,AKP Sawangin.

Reporter: Naldi
Editor : Luhut Simanjuntak

Related Articles

Latest Articles