6.9 C
New York
Monday, October 28, 2024

Polres Siantar Masih Lengkapi Bukti, Sopir Truk yang Tewaskan Ibu dan Anak Belum Ditahan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Penyidik Satlantas Polres Pematangsiantar belum menetapkan sopir truk sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan yang terjadi pada Senin (3/4/22) pagi, di kawasan Simoang Dua
Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Naga Huta Timur, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Pematangsiantar.

Kecelakaan maut tersebut merenggut dua nyawa sekaligus yakni seorang ibu bernama, Tina Hutabarat (68) dan anaknya Zulfahmi Purba (36). Ibu dan anak tersebut tewas di lokasi kejadian setelah dilindas truk tronton B 9384 TEZ.

Kepala Unit (Kanit) Gakkum Satlantas Polres Pematangsiantar Ipda Sawal Nasution mengatakan, pihaknya masih memerlukan keterangan para saksi-saksi untuk menetapkan tersangka dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca juga: Penumpang Sepeda Motor Tewas Dilindas Truk Colt Diesel di Binjai

“Belum ditetapkan tersangka. Kami masih mengumpulkan saksi yang mendukung, masih menggali keterangan dari para saksi,” ujar Ipda Sawal Nasution dihubungi, Kamis (7/4/22). Dikatakannya, saat ini pihaknya masih memerlukan bukti yang mendalam untuk menetapkan tersangka dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol juga mengatakan hal yang sama. Dimana pihaknya belum tetapkan sopir truk sebagai tersangka. “Belum, kita masih mengumpulkan bukti-bukti ya. Pihak keluarga masih berduka dan masih dalam acara duka,” ujar Relina dihubungi.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi dan melibatkan satu sepeda motor dan truk terjadi di Simpang Dua tepatnya Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar.
Seorang ibu dan anaknya meninggal dunia dalam kejadian pada Selasa (4/3/22) pukul 06.30 WIB.

Baca juga: Dua Pengendara Sepeda Motor Warga Lima Puluh Kritis Ditabrak Truk Colt Diesel

Diketahui, kedua korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian merupakan warga Sipoldas Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun. Sebelum terjadinya kecelakaan, Tina dan anaknya Julfahmi berangkat dari kediaman mereka di Sipoldas, Kecamatan Panei dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi. Ibu dan anak itu ke Kota Pematangsiantar hendak lakukan check up kesehatan di salah satu rumah sakit di Pematangsiantar.

Setibanya di Simpang dua, Julfahmi yang membonceng ibunya tersebut mengalami kecelakaan dengan satu unit truk tronton B 9384 TEZ yang dikemudikan Anggi Hutagalung (30) di Jalan Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar. (hamzah/hm09)

Related Articles

Latest Articles