19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Puskesmas Lumbanjulu Berikan Piagam ke Ibu dan Balita yang Rajin ke Posyandu

Toba, MISTAR.ID

Puskesmas Lumbanjulu di Kabupaten Toba memberikan piagam sebagai bentuk inovasi bagi ibu hamil, serta ibu dan balita yang rajin ke Posyandu. Hal ini untuk menumbuhkan animo ibu bayi dan ibu hamil agar tetap memantau asupan gizi bagi bayi, balita maupun ibu hamil.

Kepala Puskesmas Lumbanjulu Bernard Sitorus, Selasa (22/3/22), mengatakan bahwa dengan selalu memantau perkembangan asupan gizi, baik bayi, balita dan ibu hamil, pihaknya dapat mengetahui kesehatan kehamilan dan pertumbuhan bayi serta kesehatan balita.

Baca Juga:DPRD Medan Sarankan Puskesmas Mulai Gunakan Digitalisasi

“Kami berharap melalui edukasi ini, kita dapat menekan angka sunting, risiko kematian ibu dan bayi. Oleh karenanya kita berharap ibu-ibu hamil maupun balita agar tetap rajin ke Posyandu untuk memeriksakan kesehatannya,” kata Bernard Sitorus.

Di Kecamatan Lumbanjulu, sebutnya, terdapat 10 Posyandu. Dimana terdapat 3 ibu hamil dan ibu menyusui dari setiap posyandu yang diberikan piagam dengan kategori rajin ke Posyandu setiap bulan. Selain itu, kita juga tetap mengedukasi para ibu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 maupun varian baru lainnya. Kegiatan hari ini berlangsung lancar dan berharap ibu-ibu yang lainnya termotivasi rajin ke Posyandu kedepannya,” pungkas Bernard Sitorus.(james/hm15)

Related Articles

Latest Articles