18.6 C
New York
Friday, September 27, 2024

Unimed dan PT Perkebunan Sumut Teken MoU Pemetaan Lahan dan Penelitian

Medan, MISTAR.ID

Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima kunjungan PT Perkebunan Sumatera Utara sekaligus melakukan kerja sama yang tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU), Jumat (4/3/22).

Direktur PT Perkebunan Sumatera Utara Hidayat Nasution mengatakan, pihaknya ingin bekerja sama dengan Unimed khususnya dengan program studi (prodi) Geografi untuk pemetaan lahan dan juga keperluan penelitian lebih lanjut mengenai perkebunan sawit yang mereka kelola.

“Ada tiga daerah di Sumatera Utara yang menjadi wilayah kerja PT Perkebunan Sumut, di antaranya Kabupaten Asahan, Serdang Bedagai dan Kabupaten Madina,” ujarnya.

Baca Juga:Mahasiswa FT Unimed Raih Medali Perunggu di AISEEF 2022

Hidayat mengaku, mereka membutuhkan kalangan akademisi untuk memajukan perkebunan ini, karena banyak potensi yang bisa dikembangkan.

“Tentunya dengan kerja sama yang baik ini dapat memberikan sumbangsih positif baik untuk Unimed maupun PT Perkebunan Sumatera Utara,” katanya.

Rektor Unimed Syamsul Gultom menyambut baik kerja sama tersebut. Rektor mengaku siap bekerja sama dan memberikan kontribusi keilmuan untuk mengembangkan potensi perkebunan yang ada di Sumatera Utara.

Baca Juga:Rektor Unimed Berangkatkan 45 Civitas jadi Kontingen Sumut di PON XX Papua

“Peran perguruan tinggi di masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Rektor menyebutkan jika mereka memiliki laboratorium yang canggih, dosen yang bermutu dan peralatan yang mendukung, diharapkan mampu menjadi mitra dan saling bersinergi memajukan PT  Perkebunan Sumatera Utara dan institusi Unimed.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Perkebunan Sumatera Utara yang telah mempercayakan kerja sama dengan Unimed. Semoga kerja sama ini terus berlanjut dan berkembang sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan Sumatera Utara,” pungkasnya. (ial/hm14)

Related Articles

Latest Articles