22.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Polres Asahan Amankan 48 Tersangka Saat Operasi Antik Toba 2022

Asahan, MISTAR.ID
Polres Asahan saat mengelar Operasi Antik Toba 2022 pada tanggal 2-22 Februari lalu, mengamankan 48 tersangka kasus narkotika dengan barang bukti sabu 848,7 gram.

“Dalam operasi ini, kita berhasil mengamankan 48 tersangka. Ini komitmen kami dalam memberantas narkoba,” kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kepada sejumlah wartawan, Jumat, (4/3/22).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kasat Narkoba AKP Nasri Ginting, Kajari Asahan diwakili Staf Intel Raymond S, dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Baca Juga:LPAI Sumut Apresiasi Pengungkapan Kasus Porstitusi Anak di Kisaran

Dalam paparannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira juga menyampaikan pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu seberat 848,7 gram turut diamankan, Selasa (1/3/22) lalu, di Jalan Lingkar Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai.

Dari hasil ungkap kasus tersebut, petugas mengamankan pasangan suami istri (pasutri) berinisial ASH alias Piyan (44), dan EA alias A warga Jalan Garuda Lingkungan IV Kelurahan Beting Kuasa Kapias Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Kapolres mengatakan, penangkapan pasutri itu berawal dari tertangkapnya ASH alias Piyan di Jalan Lingkar Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, dengan barang bukti 1 bungkus plastik warna putih diduga narkotika jenis sabu seberat 1 ons.

Baca Juga:Polres Tebing Tinggi Musnahkan Barang Bukti Narkotika Pengungkapan Kasus Tahun 2021

“Hasil interogasi terhadap ASH, bahwa masih ada barang bukti yang tersimpan di rumahnya. Disitu petugas melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku, dan ditemukan barang bukti berupa 3 bungkus plastik putih diduga narkotika jenis sabu, 4 piring kaca yang masing-masing berisikan narkotika jenis sabu, 1 unit rice cooker yang di dalamnya terdapat 1 buah mangkok kaca yang diduga berisikan narkotika jenis sabu,” beber kapolres.

Di akhir sambutannya, Kapolres Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Asahan yang telah memberikan informasi terkait dengan peredaran narkotika.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles