20.3 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Christian Bawa Indonesia ke Final

Indonesia akhirnya lolos final Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022 untuk tim putra. Christian Adinata menjadi penentu dan membawa Merah-Putih menuju puncak.

Kepastian itu diperoleh setelah tunggal putra andalan Indonesia Christian memulai gim pertama dengan skor apik 21-11 yang bergulir pada Sabtu (19/2/22). Christian tampil lebih meyakinkan bahkan sampai gim kedua. Meskipun Koh Jia Wei Joel sempat mendapat tiga poin lebih dulu di gim berikutnya, tapi Christian mampu mengejar menjadi 3-4.

Duel sengit terjadi. Kedua tunggal putra itu bergantian saling mengungguli angka hingga kedudukan 6-7, kemenangan untuk Koh Jia Wei. Sampai akhirnya, Christian berhasil mengamankan interval gim kedua 11-9. Kembali dari interval, Christian mendulang poin hingga kedudukan 18-13. Dia menambah tiga poin beruntun lainnya dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga:Tim Putri Indonesia Juarai Grup Z BATC 2022 Usai Atasi Korsel 3-2

Kemenangan Christian membuat hasil akhir Indonesia versus Singapura menjadi 3-2 sekaligus memastikan Chico dkk tampil di partai final melawan Malaysia. Sebelumnya Malaysia berhasil menaklukkan Korea Selatan dengan skor telak 3-0 di semifinal Badminton Asia Team Championship 2022 pada waktu yang bersamaan.(detik/hm15)

Related Articles

Latest Articles