16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

25 Warga Terpapar Covid-19, Polres Batu Bara Giatkan Operasi Yustisi

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 25 warga Batu Bara terpapar Covid-19 terhitung sejak 12 Februari 2022. Ini menjadi atensi khusus Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Ferdandes yang menginstruksikan seluruh jajarannya menggiatkan Operasi Yustisi penegakan Prokes. “Selain menggenjot vaksinasi, kita juga menggiatkan Ops Yustisi penegakan Prokes demi menekan laju virus varian baru Omicron,” ujar Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasubbagdalpes Bag Sumda Polres Batu Bara AKP Jamson Manurung, Senin (14/2/22) malam.

Meski malam itu hujan mengguyur wilayah Batu Bara, namun Ops Yustisi tetap dilaksanakan menyasar tempat-tempat berkumpulnya warga. Sasaran yang dituju diantaranya pangkalan atau loket bus, kafe, taman kota dan tempat tongkrongan lainnya diseputar Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

“Sasaran kami kali ini adalah pangkalan bus lintas Sumatera dan tempat nongkrong anak muda, di mana terdeteksi banyaknya warga yang berkumpul menunggu bus datang untuk melakukan perjalanan keluar kota,” terang AKP Jamson Manurung. Tim Ops Yustisi menyampaikan teguran dan imbauan agar tetap mematuhi Prokes. Tim juga memberikan masker kepada warga yang tidak mengenakan masker. Sedangkan warga yang nongkrong disarankan untuk segera balik ke rumah masing-masing.

Baca juga: Pemkab Batu Bara Gelar FGD Penanggulangan Pandemi Covid-19  

“Tetap menggunakan masker dan jangan keluar rumah jika tak penting. Silahkan pulang ke rumah masing-masing bila tidak ada keperluan lain,”imbau personil tim Ops berulang-ulang. Selain menggelar Ops Yustisi di seputaran Lima Puluh, secara bersamaan pelaksanaan Ops Yustisi juga digelar 4 Polsek jajaran Polres Batu Bara.

“Kami malam hari ini dan seluruh Polsek jajaran Polres Batu Bara melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah rawan kerumunan. Kami utamakan menyampaikan imbauan untuk jaga jarak dan memberikan masker atau memberikan pesan ikuti protokol kesehatan. Kami tetap laksanakan dengan semangat walau saat ini hujan turun. Namun dengan niat yang tulus kami tetap melaksanakannya,” jelas AKP Jamson Manurung. (ebson/hm09)

Related Articles

Latest Articles