18.8 C
New York
Saturday, October 19, 2024

Bhabinkamtibmas Semprotkan Desinfektan Rumah Warga

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Bhabinkamtibmas Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematangsiantar, Aiptu Bazatulo Telaumbanua, melakukan penyemprotan desinfektan ke sekitar rumah warga di Jalan Kaban Jahe, pada Senin (6/4/20). Penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di daerah lingkupnya masing-masing. Di tengah situasi pandemi covid-19 saat ini dibutuhkan kesadaran dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dan para stakeholder.

Kegiatan ini difasilitasi Partai NasDem. Bazatulo Telaumbanua juga menyempatkan waktunya untuk mengimbau masyarakat agar lebih peduli kebersihan rumah dan lingkungannya. Kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu dibenarkan Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, Iptu Rusdi.

“Selain menjaga kebersihan, Polres Pematangsiantar melalui Bhabinkamtibmas juga mengimbau masyarakat agar jangan kumpul-kumpul, kalaupun harus pergi ke tempat keramaian, kita anjurkan untuk menjaga jarak minimal 2 meter,” tutur Rusdi yang kemudian menceritakan upaya lain yang dilakukan Bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas juga mendampingi para tenaga medis dari Puskesmas yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan warga yang masuk dalam kategori ODP (Orang Dalam Pantauan),” ungkap Rusdi yang menyebut bahwa Bhabinkamtibmas juga ikut melakukan pendataan terhadap anak kos.

“Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat, Aiptu Dedy Syam. Aiptu Dedy bersama lurah Proklamasi yaitu Rohman Sipayung, melakukan pendataan anak kos di Jalan Medan Area. Mereka juga mengimbau jaga kebersihan dan jangan lupa menggunakan masker,” tandasnya.

Penulis: Ferry Napitupulu
Editor : Rika Yoesz

Related Articles

Latest Articles