18.5 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Dies Natalis ke-60 GMKI Siantar-Simalungun: Pemimpin Itu Melayani

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pemimpin itu bukan karena melihat gender mau itu perempuan ataupun laki-laki jika memang ingin setia dan melayani menjadi seorang pemimpin. Sebagai kader GMKI itu harus tetap percaya dalam pendiriannya bukan ikut-ikutan, kemudian tetap berproses bersama, tidak ada orang yang selesai dalam belajar, Tiga Medan Layan GMKI, harapannya kader GMKI dapat melaksanakannya.

Hal tyersebut diungkapkan Ketua Cabang GMKI Siantar-Simalungun, Juwita Theresia Panjaitan dalam rangkaian kegiatan dies natalis ke 60 GMKI di Jalan Asahan KM 3 (10/2/22).

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun sukses menggelar Perayaan Dies Natalis Secara Nasional 72 Tahun dan Secara Cabang 60 Tahun di Student Center GMKI Jalan Asahan KM 3 (10/2/22).

Baca juga:Rayakan Dies Natalis, GMKI PSS Berbagi Kasih dengan ODGJ dan Jukir

Perayaan itu sebuah refleksi dimana GMKI telah lama berdiri pada (9 Februari 1950) untuk itu perlu adanya mengingat dan merefleksikan bahwasannya GMKI juga telah banyak melahirkan orang-orang pemimpin dan penggerak baik itu di Gereja, Masyarakat, dan Perguruan tinggi.

Acara tersebut berlangsung dan meriah yang dihadiri oleh para undangan baik itu dari pemerintahan, Organisasi, Akademisi dan juga Unit Kegiatan Mahasiswa Perguruan Tinggi yang ada di kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis tersebut adalah Ibadah, Upacara Organisasi, Upacara Nasional, Kata Sambutan, Dialog Publik, Cerdas Cermat GMKI, Dan Acara Hiburan. Ketua Cabang GMKI Siantar-Simalungun, Juwita Theresia Panjaitan menyampaikan terima kasih kepada para undangan, senior, dan pemerintah setempat yang telah hadir dalam acara tersebut.

Dalam perayaan ini, kata Juwita, pihaknya juga membuat Dialog Publik dengan mengangkat tema “Generasi Muda Lawan Narkoba” dengan pemateri Rospita yang merupakan senior GMKI, Corry Purba selaku Rektor Universitas Simalungun (USI), Astronout Nainggolan dari DPRD Siantar dan Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, Rudy Panjaitan.

“Terkhusus kepada kader-kader GMKI mari jangan sampai memakai narkoba,” ajak Juwita yang menyebut bahwa dialog Publik tersebut disambut meriah oleh para peserta, yang juga antusias melontarkan beberapa pertanyaan kepada pemateri.

Baca juga:Rekrut Anggota Baru, GMKI Siantar-Simalungun Sukses Gelar Mapper

Ketua Panitia Dies Natalis, Popiana Hutauruk menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kegiatan yang menghadirkan banyak pihak termasuk senio, akademisi dan pemerintah setempat.

“Senang sekali melihat acara ini sukses digelar, saya sangat berterima kasih kepada Yesus Kristus sang Kepala Gerakan dan saya juga berterima kasih kepada para undangan, senior, akademis, pemerintah setempat , dan khususnya saya berterima kasih kepada kader-kader GMKI siantar-simalungun telah bersama-sama dalam mempersiapkan acara ini,” ujar  Popiana Hutauruk. (ferry/napitupulu)

 

Related Articles

Latest Articles