16.5 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Pemko Medan Akan Wujudkan Medical Tourism

Medan, MISTAR.ID

Pemko Medan terus berupaya mengembangkan industri wisata di Kota Medan. Namun bukan wisata alam seperti gunung dan pantai, melainkan wisata medical tourism (wisata kesehatan) yang diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kota Medan tidak memiliki wisata, oleh karenanya Pemko Medan harus memiliki potensi pariwisata yang mumpuni seperti medical tourism ini,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Seminar Medan Dentistry 2022 di Tiara Convention Center, Jumat (4/2/22).

Dikatakan Bobby, selama ini banyak masyarakat Medan maupun Sumut harus berobat ke luar negeri. Dengan terwujudnya medical tourism, tentu masyarakat tidak perlu lagi ke Singapura dan Malaysia untuk berobat.

Baca Juga:Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan Jalur Wisata

“Selain akan membantu masyarakat, medical tourism secara tidak langsung juga membantu para dokter, khususnya dokter gigi yang terkena dampak Covid-19. Kita harus bisa memberikan kepercayaan dan membuktikan kalau dokter-dokter yang ada di Kota Medan juga tidak kalah bagus dengan dokter yang ada di luar negeri. Untuk itu kita harus berkolaborasi guna mewujudkan program medical tourism di Kota Medan,” tegas Bobby.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Medan dan Sumut yang sudah mendukung program Pemko Medan, khususnya program medical tourism. “Saya harap medical tourism ini segera terwujud, dan pertumbuhan ekonomi daerah membaik,” pungkas Bobby.

Sementara Ketua PDGI Kota Medan Drg Meriah Ukur Sembiring mengatakan, sejak dilanda pandemi Covid-19, para dokter gigi melaksanakan praktek menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan selalu menerapkan prokes.

“PDGI siap berkolaborasi mendukung Medan menjadi medical tourism. Untuk mewujudkan hal itu, kita akan terus meningkatkan pelayanan,” ungkap Meriah. (rahmad/hm12)

Related Articles

Latest Articles