22.5 C
New York
Friday, September 27, 2024

2,7 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca dari Jepang Masuk ke Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Pemerintah Indonesia kembali menerima dukungan kerja sama dose-sharing vaksin AstraZeneca sebanyak 2,7 juta dosis dari pemerintah Jepang.

“Dengan ini, total dukungan kerja sama dose-sharing vaksin Covid-19 dari Jepang sebanyak 6.875.080 dosis,” kata Direktur Asia Timur Kementerian Luar Negeri Santo Darmosumarto dalam keterangannya, Ahad, 16 Januari 2022.

Pengiriman vaksin bantuan kali ini dibagi menjadi empat kloter. Kloter pertama dan kedua tiba pada Sabtu, 15 Januari 2022, masing-masing sebanyak 448 ribu dosis. Kloter berikutnya akan tiba pada 18 dan 19 Januari, sehingga total sebanyak 2.722.930 dosis.

Baca juga:Indonesia Terima 1,9 Juta Vaksin AstraZeneca

Darmo mengatakan, dukungan kerja sama ini merupakan bentuk konkret kemitraan strategis di antara kedua negara, terutama dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Indonesia. 

Santo menegaskan, diplomasi vaksin bekerja untuk mengamankan kebutuhan vaksin bagi rakyat Indonesia. Selain terus menyuarakan kesetaraan akses vaksin untuk semua negara, Indonesia berada di garda depan dalam mendukung upaya penguatan kerja sama kesehatan global, agar dunia lebih siap menghadapi tantangan kesehatan di masa mendatang. (tempo/hm06)

Related Articles

Latest Articles