21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Rumah Boru Simatupang di Laguboti Toba Ludes Terbakar

Toba, MISTAR.ID

Nasib malang menimpa Linda Simatupang. Wanita paruh baya dengan 2 anak ini sedang tak berada di rumah saat api tiba-tiba membakar rumahnya hingga musnah tanpa sempat menyelamatkan surat-surat berharga sekalipun. Peristiwa ini terjadi, Minggu siang (16/1/22).

Warga Desa Tinggirni Pasir Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, bersama kedua anaknya sedang tidak berada di rumah ketika warga tiba-tiba melihat asap membumbung tinggi yang berasal dari rumah itu.

Warga sekitar sontak panik, sebab api sudah melalap seisi rumah dengan cepatnya. “Selain rumah yang terbuat dari kayu, di dalamnya terdapat 2 unit sepeda motor, peralatan las listrik dan lainnya, membuat api cepat membesar,” kata Basinton Hutajulu adik kandung
korban. Menurut Basinton, upaya pemadaman yang dilakukan warga tak berhasil menyelamatkan harta benda yang ada didalam rumah, termasuk sejumlah sertifikat tanah.

Baca juga: Poldasu Selidiki Penyebab Kebakaran 16 Kios di Pasar Pangaribuan

Sementara itu, upaya pemadaman juga dilakukan oleh Pemkab Toba, dengan menurunkan 3 unit damkar, namun cepatnya api melalap bangunan rumah tersebut dan hanya
meninggalkan puing-puing.

Menurut Kabid Damkar Toba, Gamelian Sihombing, begitu pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran, langsung menurunkan 3 unit damkar, namun mereka tidak dapat menyelamatkan harta benda pemilik rumah karena besarnya kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,demikian juga sumber api masih dalam penyelidikan dan pendalaman, anggota masih melakukan olah TKP, nanti akan kita rilis dari mana sumber api berasal serta taksasi kerugian akibat kebakaran tersebut,” ujar Kapolsek Laguboti AKP Jumpa Aruan, melalui selularnya. (james/hm09)

Related Articles

Latest Articles