21.6 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Libas Merden Hijau Jateng, Batu Bara Bertuah Lolos 8 Besar FJL U-13 Cirebon

Batu Bara, MISTAR.ID

Kemenangan kembali diraih tim SSB Batu Bara Bertuah pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup D Liga Fossbolindo Junior Legue (FJL) Nasional U-13 di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (11/12/21) pagi.

Pada laga terakhirnya di Stadion Bima Cirebon, tim SSB Batu Bara Bertuah memastikan lolos ke babak 8 besar setelah sukses membungkam Akademi Merden Hijau Jateng melalui gol tunggal yang diciptakan Baim nomor punggung 9.

Manajer tim SSB Batu Bara Bertuah Abdul Gani mengabarkan keberhasilan tersebut lewat WhatsAppnya, Sabtu (11/12/21). Dikatakan Gani, sejak awal pertandingan, anak-anak Batu Bara terus menggempur pertahanan tim lawan.

Baca Juga:Di Liga FJL U-13 Cirebon, Tim SSB Batu Bara Bertuah Buka Peluang, Kalahkan Tim Purwakarta dan Bandung

“Berulang kali terjadi peluang menciptakan gol namun hanya 1 gol yang tercipta,” terang Gani.

Dengan kemenangan pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup D, SSB Batu Bara Bertuah mengoleksi 10 poin hasil dari tiga kali menang dan sekali seri. Perolehan nilai 10 menghantar tim asuhan pelatih Armansyah ini kokoh bertengger di puncak grup D.

Menyinggung peluang di babak 8 besar yang akan berlangsung Minggu (12/12/21) pagi, Abdul Gani optimis akan mampu memenangkan pertandingan.

Baca Juga:Berada di Group D, SSB Batu Bara Targetkan ke Semi Final FJL U-13 Cirebon

“Tidak pernah kalah selama babak penyisihan grup menjadi modal utama bagi anak-anak untuk terus memenangkan pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan target lolos semifinal dapat terwujud bahkan bisa jadi lolos ke babak final,” harapnya.

Menurut Gani, meski tidak pernah kalah dalam 4 pertandingan grup D, anak-anak diminta tidak euforia.

“Kita tetap tekankan kepada anak-anak untuk tidak euforia dan sebaliknya tetap fokus untuk memenangkan pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Baca Juga:SSB Batu Bara Wakili Sumut ke Liga FJL U-13 di Cirebon

Namun di balik prestasi yang ditorehkan tim SSB Batu Bara Bertuah di Cirebon ternyata masih dibayangi masalah biaya. “Biaya yang dibawa untuk bertanding diperkirakan tidak cukup sampai ke final. Kita masih butuh Rp20 juta sampai Rp30 juta,” bebernya.

Untuk itu dia berharap partisipasi dari kalangan pemerintahan, legislatif, pengusaha serta masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk mengulurkan bantuan dana guna mendukung perjuangan anak-anak Batu Bara di ajang Fossbolindo Junior Legue U-13 Cirebon.

“Meski kita pasang target semifinal namun dengan semangat, anak-anak ingin membawa pulang trofi juara,” imbuh Gani. (ebson/hm14)

Related Articles

Latest Articles