19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Kerete Bawah Tanah New York Terbakar, 1 Tewas 16 Terluka

New York,MISTAR.ID

Satu tewas dan sedikitnya 16 orang terluka dalam kebakaran kereta bawah tanah New York, Jumat (27/3/20) pagi tadi.

“Lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api di kereta Harlem, tepatnya di atas Central Park, pukul 3:18,” kata Wakil Asisten Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York, Fred Schaaf dalam konfrensi pers.

Selain korban tewas pria berusia 36 tahun, kondisi empat korban menderita luka yang dapat mengancam jiwa dan satu lainya luka serius. Selain itu, 11 orang termasuk 4 petugas pemadam kebakaran menderita luka ringan.

Schaaf mengatakan kebakaran hebat datang dari satu gerbong kereta. Petugas pemadam pun mengalami kesulitan dengan kondisi panas yang begitu tinggi. Bahkan mereka harus mengevakuasi dua mobil.

“Gumpalan asap besar terlihat mengepul dari celah gorong-gorong dekat Jalan 110th dan di Stasiun Utara Central Park, seperti yang dilaporkan oleh NBC News. Api berawal dari Broadway dan Jalan 96th,” kata polisi.

Kebakaran yang merusak kereta tujuan Utara itu mengakibatkan terganggunya pelayan sepanjang pagi tadi, seperti yang dijelalaskna oleh Otorita Transportasi Metropolitan (MTA).

Jumlah komuter yang menggunakan sistem subway ini menjadi berkurang selama pandemi virus corona, tetapi pihak MTA sendiri juga sudah mengurangi jumlah kereta yang berjalan.
Penyebab kebakaran sedang diselidiki, kata Schaaf.

Sumber : NBCNews
Editor : Mahadi
Alih Bahasa : Julyana Ang

Related Articles

Latest Articles