16.3 C
New York
Sunday, September 29, 2024

Update Covid-19 Simalungun, 6 Pasien Sembuh Bertambah

Simalungun, MISTAR.ID

Pasien sembuh dari Covid-19 kembali bertambah di Kabupaten Simalungun. Hal tersebut terlihat dari update Covid-19 yang dibagikan Juru Bicara Satgas Akmal Sitegar, untuk Sabtu (13/11/21).

Dari data update tersebut, tampak ada penambahan pasien sembuh sebanyak 6 orang, sehingga total pasien sembuh menjadi 2.872 orang.

Pasien yang sudah sembuh, dikatakan Akmal Siregar, sudah menjalani perawatan dan test swab, dengan hasil negatif.

Baca juga:Selama Satu Pekan, Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Simalungun

Untuk pasien yang sudah sembuh, sambung Satgas Covid-19, masih harus tetap koordinasi kepada tim kesehatan jika mengalami gejala Covid-19, kemudian pasien diminta harus selalu menerapkan protokoler kesehatan di setiap aktivitasnya.

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini di Simalungun tinggal tersisa 4 pasien, ke empat pasien tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya untuk kasus meninggal tidak ada penambahan, total kasus menunggal di Simalungun tertulis ada 301 kasus.

Baca juga:Terdampak Covid, Anak Yatim Piatu di Tebing Tinggi Dapat Bansos

Sementara itu, untuk perkembangan zonasi Covid-19, saat ini zona hijau di simalungun ada sebanyak 379 nagori dan 27 kelurahan, selanjut nya zona kuning 7 nagori.

Walaupun sudah banyak pasien sembuh, Akmal Siregar tetap mengimbau, agar masyarakat Simalungun selalu menerapkan protokoler kesehatan, dengan memakai masker, menjauhi kerumunan dan selalu mencuci tangan. (roland/hm06)

Related Articles

Latest Articles