21.9 C
New York
Friday, September 27, 2024

Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, HIPPI Sumut Salurkan Bantuan Pemerintah

Medan, MISTAR.ID

Menyusul makin melandainya kasus positif Covid-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), diperlukan stimulus pemulihan ekonomi di tengah masyarakat. Terkait itu sekaligus untuk mendukung visi Sumut Bermartabat.

Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) di bawah kepemimpinan Gubsu H Edy Rahmayadi dan Wagubsu H Musa Rajekshah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Sumut, menyalurkan bantuan peralatan kegiatan usaha kepada pelaku UMKM termasuk yang tergabung dalam wadah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Sumut dan DPC HIPPI Kota Medan.

Sebagaimana dalam siaran persnya, Jumat (29/10/21), Ketua Umum DPD HIPPI Sumut Dian Arry Permana Harahap mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Pemprovsu yang telah mengucurkan bantuan peralatan usaha bagi UMKM sekaligus mendorong UMKM menyusun ulang strategi bisnisnya untuk mengakomodasi efek pandemi Covid-19.

Baca Juga: Menuju Ekonomi Hijau, BI Gelar Konferensi Call-for-Paper 2nd Sumatranomics 2021

Didampingi Sekretaris Umum M Amsar Ramzie, Bendahara Umum Ahmad Fadly, Ketua OKK JE Melky Purba dan Ketua DPC HIPPI Kota Medan Fedriansyah Lubis, Dian mengatakan, pemerintah membutuhkan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk dari organisasi dunia usaha dan pelaku UMKM guna memastikan seluruh kebijakan dapat terlaksana dengan baik.

Sehingga, aktivitas usaha UMKM semakin menguat dan berpeluang untuk mengungkit pertumbuhan.

“Dengan penguatan UMKM tersebut diharapkan stabilitas ekonomi terutama di wilayah Kota Medan sebagai pusat ibukota Provinsi Sumut dapat tercapai. Salah satu wujud implementasinya adalah pemberian bantuan ini,” kata Dian Arry Permana Harahap.(amsal/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles