18.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

210 Warga Tampahan Toba Divaksin Dosis II

Toba, MISTAR.ID

Percepatan vaksinasi masih berlangsung di Kabupaten Toba, Rabu (27/10/21). Sebanyak 210 warga Kecamatan Tampahan disuntik dosis kedua menggunakan Vaksin Sinovac.

Drg Widya A Saragih selaku Kepala Puskesmas Tampahan bersama tenaga kesehatan (Nakes) melaksanakan pelayanan penyuntikan, bertempat di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Hinalang.

Penyuntikan dosis kedua hari ini akan menyasar 210 orang masyarakat umum. Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat, dengan pendampingan pengamanan dari aparat TNI/Polri setempat.

Baca Juga:Lansia dan Pelayan Publik Berlanjut Divaksin di Toba

“Di sela-sela penyuntikan ini, kita tetap mengedukasi masyarakat agar senantiasa meningkatkan disiplin kepatuhan terhadap protokol kesehatan, sebab setelah menerima suntikan vaksin, dianjurkan harus mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dimanapun dan di mana saja, selalulah gunakan masker, sering mencuci tangan, hindari kerumunan. Di samping itu konsumsilah makanan bergizi dan berimbang, serta berolah raga dan istrahat yang cukup,” kata Widya.(james/hm10)

Related Articles

Latest Articles