19 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Sebaran Covid-19 Masih Tinggi, Satgas Toba Kembali Imbau Warga Patuhi PPKM

Toba, MISTAR.ID
Berdasarkan update sebaran infeksi Covid-19 di Kabupaten Toba Sumatera Utara hingga 5 Juli 2021, belum beranjak dari angka 102 pasien dalam perawatan, walau terdapat 7 pasien yang sembuh, sebab terdapat juga pasien terinfeksi baru sebanyak 7 pasien.

Ke 7 pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Balige 1 pasien, dari Kecamatan Laguboti 2 pasien dan dari Kecamatan Habinsaran sebanyak 4 pasien, sedangkan pasien terinfeksi baru dengan jumlah yang sama yakni 7 pasien juga, berasal dari Kecamatan Bonatua Lunasi sebanyak 2 pasien, dan dari Kecamatan Lumbanjulu, Kecamatan Laguboti dan Kecamatan Balige, masing-masing 1 pasien.

Hal ini sesuai update sebaran Covid Toba per 5 Juli 2021 yang disampaikan Lalo Simanjuntak selaku jurubicara, kepada Harian Mistar, Selasa (6/7/21).

Baca juga: Penyebaran Covid-19 di Toba Tinggi, Kecamatan Balige Paling Banyak

Dengan demikian, kasus Covid-19 di Toba semenjak pandemi merebak hingga saat ini menjadi 855 kasus, dimana pasien sudah sembuh sebanyak 717 pasien, kasus meninggal sebanyak 36 pasien dan jumlah pasien dalam perawatan sebanyak 102 pasien, sementara jumlah kontak erat dalam pemantauan sebanyak 271 orang, terang Lalo Simanjuntak.

Terkait sebaran Corona yang terus melonjak, Lalo Simanjuntak mengimbau agar warga Toba tetap semangat dan displin mematuhi protokol kesehatan seraya melaksanakan dan mematuhi surat edaran Bupati Toba tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ujar Lalo Simanjuntak.

Baca juga: Warga Toba Terpapar Covid-19 Bertambah 7 Orang

Sementara itu, sebaran ke 102 pasien yang sedang dirawat ditiap kecamatan di Toba yakni dari Kecamatan Ajibata sebanyak 19 pasien, dari Kecamatan Balige 27 pasien, dari Kecamatan Lumbanjulu 12 pasien, dari Kecamatan Parmaksian 9 pasien dan dari Kecamatan Laguboti sebanyak 7 pasien.

Pasien lainnya terdapat dari Kecamatan Siantar Narumonda dan Kecamatan Nassau masing-masing 5 pasien.

Pasien lainnya dari Kecamatan Pintupohan Meranti, Uluan dan Kecamatan Silaen, masing-masing 4 pasien.

Pasien lain, adalah dari Kecamatan Porsea, Sigumpar, dan Tampahan dan Habinsaran masing-masing terdapat 1 pasien. (James/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles