7.8 C
New York
Wednesday, October 16, 2024

Apple Pimpin Pasar Ponsel Global Pasca Peluncuran iPhone 16 Series

Jakarta, MISTAR.ID

Pasca meluncurkan smartphone iPhone 16 Series pada bulan September 2024 kemarin, Apple sebagai perusahaan teknologi yang berpusat di Cupertino California jadi pemimpin pasar ponsel global.

Research Director Counterpoint, Tarun Pathak menyebut penjualan Apple tumbuh 1 persen pada Kuartal III/ 2024, dan mengukuhkan dirinya sebagai merek terbesar secara global pada bulan September, dibantu oleh peluncuran iPhone 16.

“Meskipun seri iPhone 16 mengalami penjualan yang datar pada awalnya, kami memperkirakan permintaan untuk seri iPhone 16 akan tetap stabil karena basis pengguna iPhone yang besar,” ungkap Pathak, pada Selasa (15/10/24).

Baca juga: Galaxy S24 FE Jadi Smartphone Pertama yang Dapat Pembaruan Software

Secara umum, penjualan ponsel pada Kuartal III/ 2024 mengalami pertumbuhan 2 persen secara tahunan atau Year on Year (Yo). Pertumbuhan YoY di kuartal ketiga itu menjadi yang pertama kali terjadi sejak periode serupa, pada 2018 silam.

Berdasarkan data Counterpoint Research, pertumbuhan pasar ponsel di kuartal ini menjadi yang keempat secara berturut-turut, menunjukkan pemulihan pada pasar smartphone.

Related Articles

Latest Articles