13.6 C
New York
Sunday, October 13, 2024

Dua Pelaku Begal Ditangkap dari Medan Denai, 1 Sekarat di RS

Medan, MISTAR.ID

Dua dari 6 orang kawanan pencurian sepeda motor modus dituding memukuli adik diamankan petugas Polsek Medan Baru.

Pria apes itu adalah Jhon Bakara (22) warga Jalan Tapanuli, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, dan Mahiza Hidayah Pratama alias Tama. Keduanya diamankan, pada Minggu (6/10/24) malam di Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Dalam menjalankan aksinya, Jhon dan rekan-rekannya mengendarai 3 unit sepeda motor. Mereka memulai aksinya di Jalan Wahid Hasyim, Kecamatan Medan Baru, pada Sabtu (5/10/24) sekira pukul 01.00 WIB.

Baca juga:Polrestabes Medan Bentuk Tim Pemburu Begal, Amankan Kota 24 Jam

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 5648 AIA berbonceng 3 yakni, Marlo Ade Pratama (18), Aditya Wahyudi (19), dan Raki (19).

“Awalnya kami jumpa di Jalan Gajah Mada. Si pelaku Jhon itu berhentikan kereta (sepeda motor) kami. Dituduhnya kami mukulin adik dia sampai udah mau mati,” kata Aditya saat dihubungi mistar.id, pada Minggu (13/10/24).

Merasa tidak melakukan yang dituduhkan, para korban pun membantah. Jhon pun meminta handphone (HP) Iphone XR 128 milik Marlo dengan dalih melakukan pengecekan.

“Dia (Jhon) minta, biar dicek. Karena kami nggak ada buat, dikasih aja HP nya. Awalnya nggak mau juga, karena dipaksa. Posisi jalan pun udah sepi, mau minta tolong nggak ada orang,” lanjutnya.

Baca juga:Buat Berita Hoax Dibegal, Rekan Ojol Kecewa

Selanjutnya, ketiganya pun digiring para pelaku hingga ke Jalan Iskandar Muda. Di sana, ketiganya dipisah para pelaku guna mempermudah menjalankan aksinya.

“Dipisah tempat duduk kami. Awalnya kami 1 kereta milikku. Di sana lah kami dipisah. Aku dibonceng sama Jhon,” beber pria yang tinggal di Jalan Seriti, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang itu.

ketiganya pun dibawa para pelaku ke lokasi yang berbeda. Ketiganya diturunkan dengan berbagai alasan. Para pelaku juga mengancam para korban dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

“Aku diturunkan di Jalan Monginsidi, depan Hermes. Kawanku juga dipisah-pisah. Katanya di belakang kantor Golkar diturunkan. Aku sebenarnya melawan, tapi dia nunjukin sajam, nggak berani lah,” terangnya.

Baca juga:Polisi Cari Penyebar Pertama Berita Hoax Driver Ojol Dibegal di Medan

Tak terima, Aditya pun membuat laporan ke Polsek Medan Baru dengan nomor LP/B/916/X/2024/SEK MEDAN BARU.

Terungkap Saat Hendak Cukur Rambut

Related Articles

Latest Articles