17.1 C
New York
Wednesday, September 25, 2024

Pagi Cerah di Pelabuhan Lama Sibolga

Sibolga, MISTAR.ID

Deru ombak kecil menghiasi perairan Pelabuhan Lama Sibolga pada Rabu (25/9/24) pagi yang cerah. Puluhan warga sedang menikmati air laut yang rendah dan bersih, di kejauhan tampak pula beberapa nelayan kecil menjaring ikan.

Ada juga nelayan yang masih menggunakan perahu layar sedang menyongsong arah ke tengah perairan. Biasanya akan menangkap ikan untuk bertahan hidup.

Nampak dari kejauhan beberapa perahu kecil itu, berjalan secara perlahan berkeliling bundar untuk menghampar jaringnya.

Ada juga nelayan yang nampak sendiri di perahunya tanpa bergerak dan berlabuh, pertanda sedang memancing.

Baca juga: Air Mancur Menari di Samosir Raup Rp10 Jutaan Sekali Pertunjukan

Dari kejauhan juga terlihat beberapa speed boat yang baru pulang melaut, sembari membawa beberapa kru. Bagan pancang yang semalaman berada di Pondok Bagan Pancangnya, kembali ke rumah. Belum jelas, apakah nelayan bagan pancang memperoleh penghasilan atau tidak.

Menurut beberapa warga dan nelayan di pesisir Teluk Sibolga, jika ada beberapa perahu sedang berada di tengah, pertanda ikan jenis teri, gembung kecil (deman) dan beberapa jenis ikan lainnya menepi dan bergerombol (kawanan) mudah untuk ditangkap nelayan pinggiran.

Sementara di pinggiran perairan Pelabuhan Lama Sibolga itu, puluhan warga yang kebanyakan lansia menikmati kecipak air laut asin dengan ombak kecil yang sesekali bergulung menuju daratan.

Baca juga: Menikmati Keindahan dan Kesegaran Telaga Silembat di Bah Birong Ulu

Sungguh pemandangan yang indah dan nikmat di pagi hari. Ditambah lagi mentari mulai menampakkan cahaya dari ufuk Timur dan menembus air laut. Para warga yang menikmati mandi laut nampak ceria. Sesekali mereka bersenda tampak tertawa.

Related Articles

Latest Articles