25.1 C
New York
Sunday, July 21, 2024

Empat Kabupaten Bakal Digusur Imbas Bikin Jalan Tol Baru Jateng-Jatim Berbiaya Rp45,71 Triliun

Kudus, MISTAR.ID

Beberapa desa dari empat kabupaten bakal kena gusur meliputi Kabupaten Demak, Kudus, Rembang dan Pati. Calon jalan berbayar baru ini yakni tol Demak-Tuban.

Empat kabupaten itu nantinya direncanakan akan membangun jalan tol baru yang menghubungkan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur berbiaya Rp45,71 triliun.

“Kalau menurut Bappenas (pembangunan to Demak-Tuban) pada tahun 2025,” terang Bupati Kudus, HM Hartopo yang dikutip Minggu (21/7/24).

Baca juga : Mulai Hari Ini Jalan Tol Stabat-Tanjung Pura Sudah Berbayar

Bupati Kudus pernah mengusulkan ada dua exit tol yang ada di Kudus. Namun, kata Hartopo, hingga saat ini rencana exit tol yang akan dibangun di Kudus hanya ada satu pintu dan satu rest area.

“Dari Bappenas bilang yang sudah-sudah dari developer tentunya ingin pengguna tol sebanyak-banyaknya kan gitu kan. Dia pengen cari keuntungan juga. Dengan sendirinya dibuat exit tol sendiri tanpa kita minta dengan desain mereka sendiri dari developer,” jelas Hartopo.

Untuk itu, lanjut Hartopo, soal usulan exit tol di Kudus tidak perlu khawatir. Sebab, pengembang akan memikirkan hal tersebut sesaui dengan tingkat aksesibilitas.

Related Articles

Latest Articles